Daerah  

Inginkan Perubahan Di Malaka, Quido Seran Dukung Pemberhentian Teko-Teda

MensaNews
Quido Seran, Anggota Diaspora Malaka

Kupang, Mensanews.com– Sebagai tokoh masyarakat Malaka yang ada di Kupang, dan sebagai anggota diaspora, Quido Seran sangat mendukung keputusan Bupati Malaka untuk membekukan teko-teda.

Menurutnya ini merupakan keputusan yang tepat karena telah terjadi pemborosan yang luar biasa yang tidak pada tempatnya.

Hal ini dikatakannya berdasarkan beberapa hal yang menjadi alasan mendasar seputar perekrutan teko-teda saat itu, antara lain:

Pertama, teko-teda yang direkrut oleh pejabat lama itu hanya untuk kepentingan politik dan pribadi mereka, tetapi tidak melihat pada kebutuhan pada SKPD yang ada di Malaka.

Baca Juga :  Menjadi Pembicara pada Webinar SGN, Bupati Simon yakin Kualitas Garam Malaka Memenuhi Syarat.

Kedua, teko-teda yang mereka rekrut lucunya bisa diambil dari PNS yang sudah pensiun dan anggota dewan yang masa waktunya sudah habis dan/atau tidak terpilih lagi. Karena mereka adalah timnya pejabat lama sehingga mereka rekrut jadi teko.

“Ini sangat memalukan, kata Quido Seran, dan saya baru dengar seumur-umur yang terjadi orang pensiunan PNS dan anggota dewan nonaktif direkrut kembali jadi teko-teda hanya ada di kabupaten malaka”.