Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Inginkan Perubahan Di Malaka, Quido Seran Dukung Pemberhentian Teko-Teda

Quido Seran, Anggota Diaspora Malaka

Kupang, Mensanews.com– Sebagai tokoh masyarakat Malaka yang ada di Kupang, dan sebagai anggota diaspora, Quido Seran sangat mendukung keputusan Bupati Malaka untuk membekukan teko-teda.

Menurutnya ini merupakan keputusan yang tepat karena telah terjadi pemborosan yang luar biasa yang tidak pada tempatnya.

Hal ini dikatakannya berdasarkan beberapa hal yang menjadi alasan mendasar seputar perekrutan teko-teda saat itu, antara lain:

Pertama, teko-teda yang direkrut oleh pejabat lama itu hanya untuk kepentingan politik dan pribadi mereka, tetapi tidak melihat pada kebutuhan pada SKPD yang ada di Malaka.

Baca Juga :  Senator Asyera Perkuat Wawasan Kebangsaan Dikalangan Kades Dan Tomas Di Sumba Barat

Kedua, teko-teda yang mereka rekrut lucunya bisa diambil dari PNS yang sudah pensiun dan anggota dewan yang masa waktunya sudah habis dan/atau tidak terpilih lagi. Karena mereka adalah timnya pejabat lama sehingga mereka rekrut jadi teko.

“Ini sangat memalukan, kata Quido Seran, dan saya baru dengar seumur-umur yang terjadi orang pensiunan PNS dan anggota dewan nonaktif direkrut kembali jadi teko-teda hanya ada di kabupaten malaka”.