Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik Forum TJSLBU, Wagub Josef: Bantuan Yang Kita Berikan Harus Bersifat Sosial.

Kupang, Mensanews.com- Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi melantik Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2021-2025.

“Bantuan yang kita berikan harus bersifat sosial karena ada tanggung jawab sosial, sehingga upaya kita memberdayakan masyarakat dapat berhasil sehingga dapat berguna bagi masyarakat itu sendiri.” Ungkap Wagub Nae Soi.

Demikian yang disampaikan Wagub Nae Soi saat memberikan sambutan dalam Pelantikan dan Pengukuhan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2021-2025 di Hotel Ima Kupang, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga :  Sadar Akan Terbatasnya APBD Bupati Dan Wakil Bupati Malaka Jemput Anggaran Pusat

Wagub Nae Soi mengajak Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) yang merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2020 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha yang bertujuan untuk membantu Menteri, Gubernur dan Bupati/ Walikota sesuai dengan Lingkup kewenangannya dalam mengoptimalkan pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha.

“Tanggung jawab sosial dengan kerjasama antara semua komponen sangat luar biasa apalagi dengan profil NTT” ajak Wagub Nae Soi.

Baca Juga :  Pemakaman Di Adonara Dilakukan secara Kedinasan

Dengan adanya forum ini, lanjut Wagub ini salah satu upaya untuk membangun kesepahaman dan kemitraan dengan Badan Usaha dan Masyarakat dalam meningkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat, menyediakan data dan informasi kepada Badan Usaha, dan pemangku kepentingan forum mengenai jenis dan permasalahan sosial sesuai dengan bidang Kesejahteraan Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Seni dan Budaya, Keagamaan, Kewirausahaan, Infrastruktur dan Lingkungan.

”Dengan tanggung jawab sosial ini, kita harus mulai dari input, proses, output, dan outcome guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT dalam berbagai segi kehidupan” kata JNS.