Universitas Bung Karno Lakukan Kunjungan Ke Pemda Malaka, Ini Yang Dibahas!

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com– Presiden Direktur Universitas Bung Karno, Hary M. Hasym, mengatakan bahwa kehadirannya bersama timnya dibidang Agribisnis, Andy Bayu Sese ingin bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Malaka untuk pengembangan sumber daya manusia mulai dari pendidikan Paud sampai dengan university.

“Kita datang ke Malaka ingin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka untuk pengembangan sumber daya manusia, mulai dari pendidikan Paud sampai ke university dan untuk pengembangan karirnya kita mengadakan program pokasi baik dari sisi Manajemen, Agribisnis, peternakan, perikanan, Pertambangan, maupun dari sisi ITE”, jelas Hary kepada Mensanews, Jumad, 4 Agustus 2022.

Baca Juga :  Gubernur VBL Berkunjung Ke Kabupaten Flores Timur

Ia juga menambahkan, kerja sama yang ditawarkan kepada Pemda Malaka ini termasuk pengembangan sistem ITE Pemda untuk smart desa, smart sity, smart kampus, yang mana nantinya berbasis ITE.

Semua ini merupakan lini bidang usaha, dan salah satu contoh di agribisnis adalah kita dapat mengetahui apa yang ditanam setiap desa mulai dari tanggal penanaman, berapa ton yang dipanen, hingga nanti diekspor ke negara mana saja, dan semua pembiayaan bisa dimonitor by ITE.

“Jadi dengan digitalisasi desa, digitalisasi kabupaten, semuanya itu akan dengan mudah dapat dikontrol by ITE”, imbuhnya.

Baca Juga :  Jemput Anggaran Senilai 11 Miliar, Bupati Simon: Jadikan Perpustakaan Sebagai Guru Yang Hidup Di Tengah Masyarakat

Dari sisi agribisnis jelas Hary, ini sesuai dengan misi dari Bupati Dan Wakil Bupati malaka, pada point pertama tentang swasembada pangan,dan juga akan disiapkan pembibitan dan pupuk, karena ini berhubungan dengan pertanian, termasuk juga hasil panen akan disiapkan resi gudang sehingga dengan resi gudang akan menjadi bulog swasta, sedangkan di pemerintahan disebut kantor Bulog.

Hary berharap ini membawa manfaat dan keberkahan buat semua masyarakat malaka khususnya dan juga untuk NTT dan secepatnya dapat melakukan penandatangan MoU dengan Pemda Malaka.

  • Bagikan