Gubernur NTT Mengunjungi Terminal Tipe B Kefamenanu

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Selasa 23 Maret 2021 memantau situasi dan kondisi Terminal Tipe B yang terletak di Kefamenanu Kabupaten TTU. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian kunjungan kerja daratan Timor setelah sebelumnya dilakukan di Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS.

Gubernur Viktor mengatakan Terminal Tipe B harus menjadi tempat persinggahan semua angkutan antar kota. “Semua harus tertib, angkutan dari Atambua dan Malaka yang hendak ke Kupang harus masuk ke sini atau sebaliknya yang dari Kupang ke Atambua dan Malaka harus singgah di terminal ini,” ungkap Gubernur Laiskodat.

Baca Juga :  Gelar Kunker Ke NTT Presiden Jokowi Beri Bantuan Kepada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

Gubernur juga ingin agar desain terminal harus juga mendukung pariwisata. Hal tersebut mengingat Terminal Tipe B Kefamenanu sangat strategis dan arus penumpang angkutan umum cukup ramai yang memanfaatkan jasa terminal tersebut.

Sementara itu, Kepala UPTD Pengelola Pra Sarana Teknis Perhubungan Wilayah II Kab TTS, TTU, Belu dan Malaka, Michael Bani

mengatakan dengan diambil alihnya Terminal Tipe B Kefamenanu oleh Pemerintah Provinsi NTT maka diharapkan juga agar semakin dikembangkan sarana pelayanannya.

“Terminal ini mulai diambil alih Pemerintah Provinsi NTT secara administrasi per 3 Oktober 2016 dan secara operasional per 1 Januari 2017. Kita ambil alih pengelolaan pelayanan terminal tipe B dari Pemkab TTU ke Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Perhubungan dalam hal ini UPTD Pengelola Pra Sarana Teknis Perhubungan Wilayah II Kab TTS, TTU, Belu dan Malaka,” ujar Michael.

Baca Juga :  Gubernur Laiskodat Membuka Kembali Destinasi Wisata Kampung Adat Wae Rebo

“Kita harapkan setelah diambil alih, maka akan ada perbaikan jalan sebagai lahan parkir angkutan dan juga ruang tunggu lebih diperluas lagi untuk menampung kapasitas pengguna terminal. Juga harus ada ruang khusus untuk merokok demi kenyamanan pengguna,” jelasnya.

  • Bagikan