Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jelang Pilkada 2020 Nama Gus Din Menguat Sebagai Penganti Tri Rismaharini

IMG 20200126 WA0015

Mensanews.com – Surabaya – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Walikota Surabaya 2020, muncul nama baru Syafrudin Budiman SIP atau biasa disapa Gus Din. Kandidat dengan jargon ‘Muda dan Progresif’ ini memiliki kans yang sangat tinggi dan diterima di Kota Surabaya.

Gus Din yang cicit dari KH Mas Masyur Pahlawan Nasional asal Nyampulang, Ampel, Surabaya ini dinilai bisa meraup suara muda milenial, kalangan Jawa-Madura, Tionghoa dan masyarakat pekerja perkotaan. Ketua DPW KAMIJO Jatim ini juga dinilai bisa berbaur dengan berbagai latar belakang dan kalangan, karena memiliki pengalaman aktivis mahasiswa angkatan 98 di Surabaya.

Hal ini disampaikan Ps Janes Pelealu, M.A, M.Th, Ketua Dewan Pembina Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP), saat dihubungi, Minggu (26/01/2020).

Baca Juga :  LKPJ Gubernur NTT TA 2021 Diserahkan, Akan Dibahas Melalui Mekanisme Pansus DPRD NTT

“Gus Din (red- Syafrudin Budiman SIP) adalah sosok yang energik, muda, pemberani dan profesional. Saya yakin Gus Din masuk bursa unggulan Pilkada Surabaya” ujar Janes Pelealu yang aktif sebagai intelektual rohaniawan ini.

Pria asal Tondano, Sulawesi Utara ini mengatakan, Kota Surabaya adalah kota yang majemuk dan toleran antar umat beragama. Menurutnya, Gus Din dikenal juga sebagai sosok toleran dalam beragama dan figur yang bisa menjadi penguat Surabaya dalam keberagaman dan kemajemukan.