Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

VBL: Kita Harus Manfaatkan Lahan Secara Optimal

KUPANG, Mensanews.com – Lahan (land) merupakan suatu wilayah di permukaan bumi, yang dapat dimanfaatkan oleh manusia guna memenuhi kebutuhan hidup. Oleh karena itu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta masyarakat untuk mengolah semua lahan secara optimal. Termasuk lahan pekarangan rumah dan kantor.

“Kita akan siapkan ke depan agar bisa ambil air pakai pipa dari sungai supaya tetap tanam pada musim kemarau. Tidak boleh ke depan, satu jengkal tanah di NTT yang tidak ditanami termasuk halaman rumah dan kantor,” jelas Gubernur VBL saat Kunjungan Kerja Gubernur di Desa Bali Loku Kecamatan Wanokaka Kabupaten Sumba Barat, Jumat (9/10/2020).

Gubernur VBL mencontohkan, lahan kantor Gubernur NTT yang sebelumnya dibiarkan kosong, sekarang dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan anak-anak praktek. Mereka bisa jual sayur dari pengolahan lahan pekarangan kantor gubernur.

Baca Juga :  Care Terhadap Kesehatan Masyarakat, Dr Simon Nahak : Saya Siap Temui Masyarakat Malaka Di Manapun

“Seluruh kantor juga harusnya begitu, jangan biarkan kosong. Begitupun rumah-rumah. Tanam semuanya. Kalau bisa seperti itu, kita tidak perlu repot-repot lagi beli cabe dan sayur,” jelas Gubernur VBL.