Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PUJA SERA Di Malaka Bina Ekonomi Kreatif Warga

IMG 20220603 WA0054

Malaka, Mensanews.com– Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Malaka terus melakukan terobosan dalam upaya memajukan kebudayaan. Dalam memajukan kebudayaan, Dispar Malaka menyertakan juga pembinaan ekonomi kreatif warga melalui cipta kreasi Pusat Jajanan Selera Rakyat (PUJA SERA) dalam rangka memulihkan dan meningkatkan kemampuan ekonomi warga pasca pandemi Covid-19.

Kadispar Kabupaten Malaka, Aloysius Werang, S.H.,M.M ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/6/22) mengemukakan alasan upaya pelestarian kebudayaan sebagai rangkaian kegiatan yang juga bertujuan meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat.

Dikatakan, Dispar bekerja dalam memajukan kebudayaan melalui promosi pariwisata, budaya, seni, hiburan dan kuliner. Tidak hanya bertujuan melestarikan nilai kebudayaan, akan tetapi juga bisa membantu masyarakat dalam menambah pendapatan penghasilan guna memulihkan kehidupan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Peringati HKN Ke-59 Bupati Simon Menghimbau Soal Kesehatan Menjaga Kebersihan Diri Itu Penting

Terkait PUJA SERA, kata Aloysius sudah berjalan dan memacu geliat usaha ekonomi kelompok usaha-usaha kecil masyarakat. Dispar Malaka tidak berhenti dengan adanya PUJA SERA. Sarana ini akan dijadikan pusat hiburan dan kreasi kelompok usaha-usaha kecil masyarakat dengan tampilan khas kuliner seperti pangan lokal.