Puluhan Warga Terkonfirmasi Positif, Bupati Malaka Tekankan Percepatan Penanganan Covid-19

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com- Bupati  Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., menekankan agar perlu adanya percepatan penanganan covid-19. Meskipun kondisi puluhan warga tersebut terus dalam pantauan dan pelayanan petugas serta tidak menunjukkan adanya perkembangan yang buruk.

“Semua pihak tidak boleh main-main dalam urusan penanganan pandemi Covid-19”, tegas Bupati Simon dalam rapat bersama percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Malaka Weleun, Minggu (11/7/21) malam.

Bupati Simon mengatakan penanganan yang dilakukan petugas sementara berjalan dengan ketersediaan sumber daya yang dimiliki. Namun, terdapat kendala lain seperti cara pandang dan kebiasaan hidup masyarakat yang beranggapan kekuatan adat dan tradisi setempat dapat mengatasi setiap wabah dan penularannya.

Baca Juga :  Bupati Simon Resmikan Gedung Berlantai Tiga RSPP Betun, Bertepatan Dengan HUT Ke-58

Terhadap cara pandang ini, kata Bupati Simon, setiap ia melakukan kunjungan kerja (kunker) kemasyaratan ke kampung-kampung dan desa, Ia selalu mengimbau kepada warga agar taat Prokes Covid-19, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga kesehatan lingkungan. Karena itu, semua elemen perlu terlibat dan bekerja sama dalam penanganan masalah termasuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan penanganan wabah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Florida Fahik menjelaskan saat ini terdapat 42 warga di Kabupaten Malaka terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tanpa gejala yang tersebar.

  • Bagikan