Tanam Anakan Pohon Produksi Bersama Aktivis Gemma, Bupati Simon: Masyarakat Harus Rajin Menanam

Editor : redaksi
Sumber : ***
  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., bersama para aktivis Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) melakukan penanaman secara simbolis anakan pohon produktif di Dusun Katara, Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka pada Senin, (27/12/2021).

Anakan Pohon yang di tanam secara simbolis di SDI Katara dari 1000 yang nantinya akan disebar disetiap Desa di setiap Das Dusun Katara A dan B Desa Fafoe.

Dikatakan Bupati Malaka, kiranya anakan pohon yang akan di tanam oleh para aktivis Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) kefamenanu ini dapat memperbaiki ekosistem alam dan juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sayur-mayur setiap harinya.

Baca Juga :  "Brand Aplikasi SOLOK LIA" Ini Inovasi Baru Layanan Administrasi Kepegawaian Dikbud Malaka

Selain untuk memperbaiki ekosistem alam, dengan menanam, juga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti menanam sayuran, cabe, serai, ubi dan banyak lagi yang bisa ditanam dilingkungan sekitar, sehingga kita tidak perlu banyak lagi berbelanja dipasar,” Demikian disampaikan Bupati Simon nahak saat melakukan Penanaman anakan Pohon secara simbolis di depan SDI Katara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Simon juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Fafoe untuk menjaga tanaman-tanamana tersebut, bila perlu ikut menanam sebanyak mungkin.

  • Bagikan