Orientasi Pengurus MUI ProvNTT dan Kabupaten/Kota Se-NTT

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Pada kegiatan orientasi Pengurus MUI Prov. NTT dan Kabupaten/Kota se-NTT sebagai Narasumbernya Kapolda NTT, Danrem 161/WS didampingi oleh Kasi Ops Kasrem 161/WS, Kasi Pers Kasrem 161/WS, Kasi Ter Kasrem 161/WS, KH. Abdul Kadir Makarim, Drs H. Muhammad S. Wongso, H. Anwar Pua Geno serta diikuti ± 80 orang Pengurus MUI Kabupaten dan Kota se-NTT Prov. NTT dalam rangka mewujudkan kemaslahatan umat dan di Flobamorata yang bertempat di Aula Asrama Haji Kupang Jln. Amabi No.77 Kel. Oebufu Kec. Oebobo Kota Kupang, Senin (17/01/2022).

Baca Juga :  Gubernur VBL: Gereja Harus Jadi Pusat Belajar

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., mengucapkan, “selamat atas terbentuknya amanat umat pengurus baru. Hal ini merupakan sebuah amanat bermarwah mewujudkan kemaslahatan umat. Peran TNI AD dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI diperbatasan Indonesia, peradaban baru dimana dunia ditentukan dengan tatanan baru. Berdasarkan sejarah perang dunia I dan II, sehingga dari peristiwa tersebut menghasilkan terbentuknya PBB yang mempunyai tujuan yaitu memberi perlindungan hukum secara global atas kedaulatan negara-negara di dunia.

Baca Juga :  Sembilan Orang Positif Covid -19, Bupati Malaka: Saya Instruksikan Untuk Batasi Segala Bentuk Aktivitas 

NKRI adalah sebuah peradaban baru dari kesatuan entitas yang ada dari Sabang sampai Merauke, Miangas – Rote yang sepakat untuk bergabung didalamnya dalam bentuk struktur NKRI.Tujuan bernegara menurut alinea ke-4 dalam pembukaan UUD 1945 yaitu ; melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”, paparnya.

  • Bagikan