Misa Di Lakulo, Bupati Malaka Tandaskan Tiga Kekuatan Dasar

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengemukakan umat katolik harus memiliki 3 kekuatan yang mendasar untuk mempertahankan iman katoliknya yakni harus militan, harus edukasi dan sosialisasi diri dan harus ada strategi hidup tentang kekatolikan.

“Saya minta kepada seluruh umat katolik untuk selalu menanamkan nilai-nilai ini dalam dirinya di mana saja berada,” demikian kata Bupati Simon Nahak saat memberikan sambutan pada Perayaan Ekaristi Kudus bersama umat Paroki Santo Fransiskus Asisi Lakulo, Desa Lakulo, Kecamatan Weliman, Minggu, 26 Januari 2022.

Baca Juga :  Dua Ranperda Disahkan DPRD Malaka

Perayaan Ekaristi Kudus itu pun bersamaan dengan peringatan 40 tahun imamat Pastor Paroki, Romo Hironimus Kore, Pr.

Lebih lanjut, dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali ini mengutarakan, hal yang patut mendapatkan perhatian serius adalah bagaimana umat katolik harus semakin kokoh dalam imannya dan mampu mempertahankannya, dalam situasi apapun.

“Kita melihat bahwa di tengah era globalisasi dan hantaman ilmu pengetahuan dan tekhnologi, banyak orang yang imannya mulai tergerus. Banyak persoalan yang berkaitan dengan hidup keagamaan. Oleh karena itu, umat harus tegar dan kokoh dalam hidup rohani, iman dan keagamaan,” ungkap Bupati SN.

  • Bagikan