Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Tantang Guru Soal Akreditasi dan Kualitas Pendidikan

IMG 20220725 WA0037

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mulai melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, untuk memberikan motivasi dan support kepada para siswa dan guru, tentang bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malaka yang berada di perbatasan.

Selain support atau motivasi, Bupati Simon yang juga berprofesi dosen hukum menantang para guru untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi guru dan siswa.

“Saya minta kepada para guru untuk berpikir keras bagaimana caranya sehingga kualitas dan akreditasi guru dan siswa semakin meningkat. Tidak boleh tinggal diam tapi harus punya rasa memiliki yang besar dan tentunya kerja sama yang kondusif,” kata Bupati Malaka yang karib disapa SN saat melakukan kunjungan dan pertemuan dengan para guru di SDK Solo, Kecamatan Kobalima, Senin, 25 Juli 2022.

Baca Juga :  Rayakan 100 Tahun Terbentuknya PSHT, Bupati Simon Sumbang 100 Sak Semen Bangun Sekret PSHT

Lanjut Bupati Simon, sebagai pribadi dengan latar belakang pendidik, dirinya sangat menginginkan para guru dan siswa harus benar-benar tampil prima dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan ini.

“Pendidikan menjadi satu kekuatan besar, yang dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah ini baik dari sisi pemerintahan maupun pembangunan dan kemasyarakatan,” ungkap Doktor Hukum Pidana ini.