Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berkunjung Ke PT. SWEN Indonesia, Bupati Robby Idong: Kabupaten Sikka Akan Kembangkan Pertanian Dan Peternakan Terpadu.

Menurutnya, Kabupaten Sikka juga memiliki  peluang untuk bisa menggunakan biogas sebagai alternatif sumber energi terbaru, menggantikan minyak tanah, bensin, solar yang selama ini menjadi satu-satunya sumber energi paling sering digunakan warga.

“Kita sangat tergantung pada minyak, entah itu minyak tanah, bensin, solar dan lain-lain. Ketika sumber energi seperti ini menjadi langka, kita berada dalam situasi paling rumit dalam peradaban ini. Kenapa kita tidak coba alternatif lain? Biogas misalnya? Saya pikir, bahan dasar utama biogas yang berasal dari kotoran hewan dan sampah organik, banyak kita miliki di sana. Lalu kenapa kita tidak mencoba?,” ujar Bupati Robby.

sementara itu, Direktur PT. Swen Inovasi Transfer (IT) Ciomas Bogor, Dr. Sri Wahyuni, MP menjelaskan bahwa perusahaan ini bergerak dalam bidang inovasi peternakan dan pertanian terpadu.

Baca Juga :  Bupati Malaka : Korupsi Adalah Ibu Dari Kemelaratan, Kemiskinan Dan Kebodohan

“Energi yang kami hasilkan di sini dimanfaatkan untuk penerangan (listrik), menggerakan dinamo air, kipas angin, mesin pentetas telur, dan masih banyak lagi manfaat lainnya di bidang pertanian dan peternakan. Kami akan terus berinovasi bersama biogas,”tutur Sri Wahyuni.

Untuk diketahui, di akhir kunjungan tersebut, Bupati Robby dan Dr.Sri Wahyuni telah bersama-sama sepakat untuk menjalin kerjasama ke depan, terkhusus dalam pengembangan pertanian dan peternakan terpadu dengan menggunakan energi biogas.