Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berkunjung ke PT.Sido Muncul Indonesia, Bupati Robby: Kita Mesti Belajar Dari Irwan Hidayat

Jakarta, Mensanews.com– Pernyataan ini disampaikan Bupati Robby Idong usai bertemu Direktur PT.Sido Muncul Indonesia, Irwan Hidayat, di ruang kerjanya pada Kamis, 28/7/2022.

“Kita mesti belajar dari Bapak Irwan Hidayat, Direktur PT.Sido Muncul Indonesia, tentang bagaimana keuletan keluarga mereka mengembangkan bisnis jamu tradisional menjadi jamu modern dan farmasi modern saat ini,” Ujar Bupati Robby kepada Mensanews.Com.

Menurut Bupati Robby, PT. Jamu Sido Muncul Indonesia merupakan salah satu target Industri Nasional saat ini, yang masuk dalam list kunjungan beliau. Baginya, Pemda Sikka mesti belajar banyak dari dunia usaha dan dunia industri nasional dalam membangun daerah. Bukan tidak mungkin ada konektivitas, bahkan ada peluang membangun relasi yang mutualis antara pemerintah daerah dan dunia usaha serta dunia industri.

Baca Juga :  Lanjut Kunker, KASAD Dudung Tinjau Pengolahan Daun Kelor Moringga Di Koramil 1604-02/Camplong

“Saya belajar banyak dari mereka (PT.Sido Muncul Indonesia). Saya mendengar sendiri bagaimana Perusahaan Jamu dan Farmasi terbesar di Indonesia sekelas PT.Sido Muncul Indonesia ini dibangun dari titik nol. Ada keuletan dan kerja keras yang luar biasa. Perusahaan yang dimulai dari industri rumahan yang kecil dan sederhana dengan bahan baku lokal, namun pada generasi berikutnya mampu dikembangkan menjadi mega industri. Dan hingga saat ini, jangan ditanya terkait kontribusinya untuk Indonesia. Tak terbilang! Mengapa kita tidak belajar dari kisah keluarga Bapak Irwan Hidayat,”tutur Bupati Robby.