STORIES

Dr. Simon Nahak Bupati Pertama Rayakan Ekaristi Di Paroki Wekfau



  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com– Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Paroki Santo Lukas Wekfau, Anselmus Seran di hadapan umat yang hadir dalam Misa Kudus Hari Raya Maria Diangkat ke Surga, yang dirayakan pada Minggu, 14 Agustus 2022 mengaku dengan lugas, jikalau Bupati Malaka menjadi bupati pertama yang merayakan Perayaan Ekaristi Kudus bersama umat.

“Sesuai catatan saya, sejak masih bergabung dengan Belu dan hingga sekarang, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak merupakan bupati pertama yang rayakan misa bersama umat paroki Wekfau,” katanya disambut tepuk tangan riuh umat yang hadir di gereja tersebut.

Baca Juga :  Upacara HUT RI Ke-77 Di Alun-Alun Rumjab Gubernur NTT Dihadiri oleh Danrem 161/WS

Lanjut Kepala SDK Wekfau, sejak gereja ini digagas dan berdiri, dengan 5 orang pastor yang sudah berkarya, baru Bupati Malaka saja yang datang dan merayakan ekaristi kudus dan membaur dengan umat.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai paroki yang jauh dari kota dan keramaian. Akan kami ceriterakan kepada anak dan cucu akan peristiwa hari ini,” ujarnya lagi.

Oleh karena kebanggaan itulah, masih menurut Ketua DPP, dirinya saat berdiri di atas mimbar dan memberikan sambutan, tak segan-segan meminta Bupati Malaka untuk foto bersama umat yang hadir.

Baca Juga :  Pelantikan Kades Umalawain Bupati Simon: Harus Disiplin Layani Masyarakat

“Kami senang dan bahagia sekali. Selama ini kami berharap untuk bisa dikunjungi pihak pemerintah dan hari ini sudah kesampaian. Semoga di waktu-waktu mendatang akan ada lagi kunjungan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Anselmus Seran melaporkan kalau kondisi gereja yang sekarang adalah hasil rehab yang sudah dilakukan, karena adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Malaka.

  • Bagikan
Yohanes Paulus Silli Bataona, S.Fil,.M.Pd Alexander Take Ofong, S.Fil advertorial