Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Lakukan Upacara Tabur Bunga, Bupati Simon: Kita Tidak Boleh Mengabaikan Kebesaran Tuhan, Leluhur, Dan Alam

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., melakukan upacara tabur bunga dan renungan suci dalam rangkah memperingati jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di Medan perang.

Upacara ini tidak hanya dikakukan semata-mata untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur tetapi juga menyadarkan kepada kita untuk tidak mengabaikan kasih dan kebesaran Tuhan, Leluhur, dan Alam.

Dalam upacara tersebut, Bupati Malaka bertindak sebagai inspektur upacara, dan Letda Inf Yudha Apriawan bertindak sebagai komandan upacara.

Baca Juga :  Dukung Presiden Bangun Konektivitas Kupang – Dili, Bupati Simon Nahak: Bae Sonde Bae Tanah Timor Lebe Bae

“Saya mengajak kita semua untuk mengenang arwah, pejuang, para pahlawan kita yang telah gugur di medan pertempuran untuk kemerdekaan kita, dan kita juga harus menyadari bahwa sebagai manusia yang masih hidup tentu tidak boleh mengabaikan begitu saja kebesaran Tuhan, Alam, dan Leluhur”, Ucap Bupati Simon.

Renungan suci dan tabur bunga ini dilakukan pada Malam hari menjelang keesokan harinya bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI, yang Ke-77 di pantai Motadikin, Desa Fahikuka, Kecamatan Malaka Tenga, kabupaten Malaka, Rabu 16 Agustus 2022.

Baca Juga :  Pemda Malaka Terima RAPBD Tahun 2023

Baginya upacara seperti ini menjadi sebuah kerinduan terbesar untuk kita semua, karena pada dua tahun berlalu kita dihadapkan dengan covid-19 yang membatasi setiap langkah dan gerak kita, tetapi karena kebesaran kasih Tuhan, Leluhur dan Alam, membuat kita dapat berkumpul kembali dan mengobati semua kerinduan kita untuk berkumpul kembali disuasana seperti ini.