Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Korem 161/WS Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan Dengan KBT

Editor: Oll

Kupang, Mensanews.com–  Korem 161/Wira Sakti menggelar kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) guna membangun kebersamaan dan memperkuat jalinan silaturrahmi, yang terdiri dari FKPPI dan Hipakad Se Wilayah Jajaran Korem 161/WS yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., bertempat di Aula Sudirman Korem 161/WS Jl. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis 15 September 2022.

Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Korem 161/WS yang mengangkat tema; “Sumber Daya Manusia Keluarga Besar TNI Unggul NKRI Kuat”, ini menghadirkan nara sumber yakni Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT Bapak Gasper N Losamanisa, SP. pembawa materi penanggulangan bencana alam di Wilayah NTT dan materi kedua disampaikan oleh Pasi Komsos Siterrem 161/WS Mayor Inf Sadiman tentang pembinaan kesadaran bela negara dan wasbang dalam menghadapi era digital.

Dalam sambutannya Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam hal ini yang diwakili Kasrem 161/Wira Sakti mengatakan, “Forum seperti ini juga bisa menjadi jembatan yang mampu menghilangkan sekat-sekat antara TNI AD khususnya Korem 161/WS dengan Keluarga Besar TNI dan memperkokoh soliditas antar organisasi KB TNI agar tidak terbelah dengan prinsip silih asih, silih asah dan silih asuh. Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kita semua, selaku Prajurit TNI yang masih aktif maupun bagi para keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan HIPAKAD dalam menjalankan peran sebagai warga negara sesuai profesi masing masing”, ucapnya.

Baca Juga :  Korem 161/WS Gelar Upacara HUT Infanteri Ke-73 Di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 743/PSY