Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Simon menjawab Kerinduan Warga Di Bidang Pendidikan, Segera Bangun TK Negeri Simon Petrus

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dalam kunjungan kerjanya ke Desa Litamali, Dusun Wesuma dan Loodik, Selasa, 27 September 2022 langsung merespon dan menjawab kerinduan masyarakat setempat atas permintaan warga untuk mendapatkan sebuah lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak.

“Saya perintahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera buat kajian dan laporkan, sehingga keinginan warga akan kebutuhan pendidikan ini terealisasi,” kata Bupati Simon.

Bahkan orang nomor satu Malaka ini menegaskan TK yang segera dibangun dengan nama Simon Petrus itu harus segera dieksekusi dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Munas II Aspeksindo Digelar di Atas Kapal Perang RI Palaksa Semarang 594

Jawaban Bupati Malaka itu untuk merespons permintaan warga setempat yang dikemukakan Martinus Nahak, tokoh masyarakat Wesuma, Desa Litamali yang menyatakan anak-anak di sekitar wilayah tersebut kesulitan untuk masuk ke Sekolah Dasar, karena harus mengantongi ijazah TK.

“Sementara jarak dari lokasi kami ke TK di pusat desa sangat jauh sehingga kebanyakan anak tidak sempat mendapatkan pendidikan TK,” ujarnya.

“Padahal salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi saat memasuki bangku SD yakni mengantongi ijazah TK. Oleh karena itu kami minta Bapak Bupati untuk memberikan perhatian kepada kami,” ungkap Martinus Lagi.

Sumber: Diskominfo