Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Misa Di Gereja Kotafoun, Bupati Malaka Apresiasi Kemandirian Umat Bangun Gereja

Editor: Redaksi

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengapresiasi kemandirian umat di Gereja Katolik Kotafoun dalam membangun Gereja dengan dana dari orang-perorangan.

Hal ini disampaikan Bupati Malaka kepada Mensanews.com usai mengikuti misa di Gereja Kotafon Iokufeu, Minggu 7 November 2022.

“Mereka benar- benar militan secara mandiri membangun Gereja dari nol sampai dengan setengah jadi dan  umat secara mandiri mengumpulkan dana dari Rp1000, Rp10.000, Rp100.000 sampai dengan Rp500.000 bersama Romo Balatasar Seran, Pr.”, Jelas Bupati Simon.

Baca Juga :  UPACARA PENYAMBUTAN PERSONEL POLDA KEPRI BKO POLDA METRO JAYA DAN LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERSONEL POLDA KEPRI

Menurutnya, kemandirian umat tersebut memicu semangat pemerintah memberikan bantuan untuk pembangunan gereja, karena hal terpenting dari kehadiran sebuah Gereja adalah untuk menumbuhkembangkan iman umat.Dirinya juga  menyampaikan akan  berusaha untuk  mencari donator agar dapat  membantu pembangunan Gereja Kotafoun, sebab melihat kapasitas gereja Kotafoun saat ini, memang pantas untuk membangun yang lebih luas.