Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

dr. Leksolie FoEs: Saya Kembali Untuk NTT

dr. Leksolie FoEs, SpKO, MARS., Foto bersama dr.Chatarina PS Keraf, SpPD, FINASIM,usai merayakan HUT PAPDI ke-65 di Aula lantai 2 RS. Bayangkara Kupang.

Kupang, Mensanews.com–  dr. Leksolie FoEs, SpKO, MARS., merupakan satu-satunya dokter olahraga di NTT yang telah menyelesaikan studinya dan kembali mengabdi di Poli kedokteran Olahraga Rumah sakit Umum Prof. Dr. W.Z Johanes Kupang.

“Saya harus kembali untuk NTT, karena saya PNS, saya  dibiayai oleh Pemerintah Provinsi dan setelah menyelesaikan studi, harus kembali mengabdi untuk NTT”, demikian yang dikatakan  dr. Leksolie kepada media ini usai mengikuti kegiatan HUT PAPDI ke-65, Minggu 20 November 2021 di Kupang.

Dr. Leksolie menjelaskan bahwa alasan kuliah dibidang kedokteran olahraga karena melihat kebanyakan dokter di NTT lebih memilih bagian pengobatan, sehingga memotifasinya untuk memilih menjadi dokter olahraga.

Baca Juga :  Bupati Simon: Diskusi Hanya Menghasilkan Banyak Alasan, Kerja Nyata Menghasilkan Karya Nyata

“Yang membuat saya memilih kedokteran olahraga karena pasien setelah diobati bagaimana mencegahnya kembali, dan saya sendiri juga berpikir saya perluh olahraga untuk diri sendiri, juga bisa berbagi untuk orang lain khususnya masyarakat NTT”, katanya.

Menurutnya di NTT sebenarnya tingkat aktifitas fisiknya meningkat, tetapi untuk jenis  penyakitnya semakin  meningkat juga, karena dari pola makan, kurangnya olahrga, sehingga sebagai dokter Olahraga saya ingin tau aktifitasnya dilakukan rutin atau tidak.