Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dinas Dikbud Dan Badan Keuangan Kuat Sokong Program Kartu Malaka Cerdas

Malaka, Mensanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah kuat menyokong dalam kerja program Kartu Malaka Cerdas (KMC) kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT.

Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah, Aloysius Werang, S.H.,M.M kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/12/22) mengatakan sebanyak 890 mahasiswa dan pelajar yang menerima bantuan tunai Program KMC sejak tahun 2021 hingga 2022. Bantuan uang tunai KMC diserahkan kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi secara akademik dan non akademik. Pihaknya terus bekerja keras dan menyokong agar program KMC berjalan lancar dan sukses dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wabup Malaka saat ini.

Dijelaskan, KMC memiliki dua seri masing-masing Seri A dan Seri B. Seri A diberikan kepada siswa atau pelajar yang berprestasi secara akademik dan non akademik. Sedangkan KMC Seri B diberikan kepada mahasiswa dengan kategori mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhir, berlatarbelakang ekonomi lemah, yang belum menerima bantuan dari kampus dan pemerintah dan mahasiswa yatim-piatu.

Baca Juga :  Kasrem 161/WS Mengikuti Vicon  Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi Tahun 2021