Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PT.RAI Taken Mou Lanjutkan Proyek Pesawat R80

Hal ini diawali dengan arahan Menristek/ BRIN dalam bentuk dukungan kerjasama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional/LAPAN dan PT Regio Aviasi Industri/RAI, sesuai dengan tupoksi LAPAN, yang bermuara pada penandatanganan MoU 7 September 2020 lalu tersebut.

Sebagai Humas PT RAI, Justin Djogo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah, dalam hal ini Kemenristek BRIN dan LAPAN dengan harapan dukungan ini berlanjut hingga dukungan diplomasi ekonomi.Serta dukungan dari kementerian terkait diantaranya  fasilitasi industrial, sertifikasi ekosistem industri dirgantara, sehingga industri dapat tumbuh untuk mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045 dengan kontribusi pertumbuhan ekonomi dan daya saing bangsa yang lebih baik dari saat ini.

“Kami yakin bahwa kerjasama Industri dan Pemerintah dalam riset dan pengembangan merupakan suatu keharusan untuk saling mengisi dalam suatu ekosistem industri dirgantara”Ujar Justin.

Baca Juga :  Kerja Sama Dagang NTT-Jatim, Wagub Berharap Turunkan Angka Kemiskinan

Pengalaman industri menurut Justin Djogo dapat menjadi bahan bagi institusi riset untuk melakukan inovasi maupun penemuan sektor riset.Kerjasama ini diakuinya dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan bersama.

Sebagaimana telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir ini, PT RAI terlibat aktif dalam penyusunan ROADMAP INDUSTRI DIRGANTARA yang saat ini dikoordinir oleh Kemenristek BRIN/ LAPAN bersama dengan stakeholder industri lainnya.(Maria)