Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Bahas Potensi Kelautan di Kementerian Kelautan dan Perikanan

Jakarta, Mensanews.com-  Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., terus berjuang untuk memperbaiki dan meningkatkan kehidupan rakyatnya. Memiliki koneksi dan hubungan baik dengan Pemerintah Pusat, Bupati Malaka senantiasa mendatangi berbagai kementerian untuk bisa membantu masyarakat sesuai bidang tugasnya.

Seperti yang dilakukan Bupati Malaka bersama instansi tekhnis terkait di Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, untuk membahas potensi kelautan, Kamis, 26 Januari 2023.

Kehadiran Bupati Malaka diterima Miftahul Huda, Direktur Jasa Kelautan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan staf.

Baca Juga :  PJ.Wali Kota Serahkan Bantuan 18 Rumah Layak Huni Dari PT SMF Bagi Warga Oesapa

Bupati Simon Nahak pada kesempatan itu menggambarkan tentang potensi kelautan yang dimiliki masyarakat Malaka.

“Garis pantai kami di Malaka sangat luas mencapai 82 kilometer sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kehidupan masyarakat,”

“Salah satu potensi yang sementara ini dikerjakan adalah tambak garam 3500 ha yang sementara ini dikelola PT Inti Daya Kencana,” demikian papar Bupati Malaka.

Khusus untuk tambak garam, Bupati Malaka mengemukakan jikalau garam Malaka salah satu garam terbaik secara nasional.

Baca Juga :  Universitas Warmadewa Bali Lebarkan Sayap, Jajaki Kerja Sama Dengan Pemda Maaka

Selain garam, Bupati Malaka menyentil soal adanya pelabuhan laut di Malaka yang bisa menjadi sentra lalu lintas untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di pinggir pantai.