Gubernur : Mari Bersinergi, Agar Masyarakat Yakin Negara Hadir di NTT

  • Bagikan

Mensanews.com, KUPANG NTT, Menteri Koordinator Bidang Kamaritiman dan Investasi RI, Luhut B. Pandjaitan (Marves) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melakukan Kunjungan kerja di Labuan Bajo-Manggarai Barat didampingi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) serta Bupati manggarai Barat, Gusti CH Dulah, Kamis (10/9/2020).

Kunjungan Menteri, Menteri Marves dan PUPR, mengunjungi dan melihat langsung Proses Pembangunan Terminal Multipurpose Pelabuahan Multi Purposed atau Multi Guna, Wae Kelambu, Labuan Bajo.
“Ini sangat luar biasa. Saya bersama pak Basuki datang untuk melihat pelaksanaan pembangunan pelabuhan ini. Semoga pasca selesainya pembangunan ini, (Pelabuhan) dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi yang signifikan di Manggarai Barat, “Kata Menko Luhut.

Baca Juga :  Alo Bria Ajak Masyarakat Malaka Dukung Bupati Simon Mengembangkan Pariwisata Di Malaka

Pembangunan Pelabuhan tersebut menggunakan dana APBN dengan total nilai Kontrak pekerjaan hampir mencapai 173 Miliar. Tujuannya sebagai terminal penunjang pelabuhan Labuanbajo yang ditargetkan selesai dibangun pada Desember tahun ini.

Sementara itu menurut menteri PUPR, pihaknya juga sedang membangun jalan penunjang untuk kelancaran distribusi logistik dari pelabuhan Wae Kelambu menuju pusat Labuanbajo dan beberapa proyek infrastruktur lainnya.

  • Bagikan