Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Minta FKUB Tetap Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Perbatasan

Malaka, Mensanews com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH meminta dan tetap mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama untuk tetap menjaga toleransi dan senantiasa membangun komunikasi, dialog dan mediasi sesuai dengan tugas yang diemban.

“Saya minta kepada FKUB untuk tetap menjaga toleransi yang selama ini cukup kondusif dan terjalin dengan baik,” kata Bupati Simon saat menerima Deken Malaka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka, Kepala Kesbangpol Malaka di Kantor Bupati Malaka, Selasa, 7 Maret 2023.

Bupati Malaka menambahkan, Pemerintah Kabupaten Malaka selalu meminta kepada warga agar kehidupan di daerah perbatasan ini selalu terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Gubernur VBL Target NTT Mampu Produksi Garam 1,5 juta Metrik Ton

“Kita hidup di daerah perbatasan dengan aneka ragam agama yang diakui dan dianut di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Sehingga kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa di daerah perbatasan ini, toleransi antar umat beragama senantiasa menjadi tolok ukur,” ujar Doktor Hukum Pidana Unwar Bali ini.

Bupati Simon pun mengatakan, salah satu program yang diusung Pemerintahan Kabupaten Malaka yakni Toleransi, sehingga harus tetap menjadi perhatian dan akan dipertahankan,” ujar Bupati yang berprofesi lawyer ini.