Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Uji Coba Simulasi Keamanan Pariwisata Labuan Bajo

MENSANEWS.COM, KUPANG NTT, Pelaksanaan uji coba simulasi keamanan keselamatan pariwisata di Labuan Bajo yang rencananya dilaksanakan pada 12 November 2020 merupakan ujicoba pertama dan hasilnya akan diterapkan di seluruh daerah Indonesia yang menjadi Destinasi Super Premium yang sama seperti di Labuan Bajo. Ungkap Wagub NTT Adrianus Nae Soi ketika memimpin rapat koordinasi persiapan masyarakat dalam kegiatan simulasi keamanan dan keselamatan di Labuan Bajo, Senin, (02/11/20). “Oleh sebab itu saya berkepentingan untuk langsung kesini untuk melakukan rapat bukan hanya sekedar koordinasi tapi rapat kolaborasi di antara kita.” tegas Wagub.
Lebih jauh ia menegaskan, Destinasi Labuan Bajo Harus Menjadi Destinasi yang Aman dan Nyaman. Kegiatan simulasi, katanya bertujuan untuk menghilangkan atau minimal mengurangi kefatalan di dalam bencana.

Baca Juga :  Pantai Liman Salah Satu dari Tujuh Destinasi Wisata Baru di NTT

“Bayangkan jika kita tidak mempersiapkan diri maka akan berakibat lebih fatal. Keselamatan tidak dapat digangu gugat oleh siapapun tetapi terkadang manusia harus disadarkan dan diberikan pengertian bahwa ada bahaya, oleh sebab itu kita saat ini akan melakukan persiapan-persiapan supaya bilamana tiba saatnya untuk melakukan simulasi tentang keselamatan dan keamanan bencana maka kita sudah siap.” Ujar Wagub Nae Soi

Pada kesempatan tersebut Wagub Josef menyampaikan bahwa di dalam mitigasi unsur-unsur yang terkait kita saling kolaborasi dengan BMKG dan kita wajib mengikuti informasi yang diberikan BMKG karena hal tersebut merupakan tugas dan fungsi dari BMKG serta sebelum dimulainya simulasi ini kita di daerah ditugaskan untuk memetakan dimana ada tempat-tempat untuk meletakan tanda-tanda evakuasi yang berstandar internasional.