Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kunjungan Bersejarah Ayodhia Kalake ke Kampung Inggris Elpida, Transformasi Pendidikan NTT

IMG 20240703 WA0003

Kupang, Mensanews.com– Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia Gehak Lakunamang Kalake, S.H., M.D.C., mencatat sejarah dengan kunjungannya ke Kampung Inggris Elpida dan Elpida International School di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Kunjungan ini menandai awal dari transformasi pendidikan di NTT, dengan fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing global.Dalam sambutannya, Kalake menyatakan bahwa inisiatif Kampung Inggris Elpida merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris generasi muda NTT.

Baca Juga :  Antropolog Jebolan The Australian University of Canbera Ditemui Dekranasda dan Dharma Wanita Malaka

“Ketika saya pertama kali mendengar tentang Kampung Inggris di NTT, saya langsung tertarik. Ada proposal dari organisasi pemuda untuk belajar bahasa Inggris, dan kami, pemerintah provinsi, mendukung penuh pengembangan SDM di NTT. Terutama yang dapat dilakukan oleh anak-anak muda agar mereka dapat mengembangkan bakatnya dan bahkan melanjutkan pendidikan di luar negeri,” ujar Kalake, Selasa, 2 Juli 2024.

Pj. Gubernur Kalake juga mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi telah berkomunikasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk mendukung program-program master di luar negeri.

Baca Juga :  Berikan Sosialisasi Tentang Peraturan Daerah, Bupati Simon Tekankan Konsep Kehidupan Budaya dan Adat Istiadat

“Kami harus menyiapkan SDM terlebih dahulu. Ini adalah salah satu upaya kami untuk mempersiapkan anak-anak muda ini supaya bisa bersaing ke level berikutnya, khususnya untuk bersekolah atau berkuliah di luar negeri,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pastor Edwer, pembina yayasan ELPIDA, mengapresiasi dukungan dari Pj. Gubernur Kalake.