IKEBANA : Pencetus Pemersatu & Peningkat Rasa Solider Masyarakat Nagekeo di Kota Kupang.

  • Bagikan
Team Media pose bersama Ketua,Wakil ketua,dan Sekretaris IKEBANA

MENSANEWS.COM, KUPANG, Sebagaimana diketahui bahwa unsur  sosialitas manusia merupakan unsur terpenting dalam setiap proses kehidupan manusia kapan dan dimana pun berada.

Ikatan Keluarga Besar Nagekeo (IKEBANA) di Kota Kupang merupakan salah satu contoh bagaimana upaya peningkatan rasa solider/ kesetiakawanan antar sesama warga yang berasal dari satu daerah (Georafis) yang berbaur dan hidup bersama dengan berbagai masyarakat dari kalangan suku-budaya di Indonesia.

IKEBANA juga memiliki banyak terobosan terkait peningkatan pola hidup yang jauh lebih baik yakni mendirikan koperasi, juga memiliki yayasan yang berkiprah khusus terkait bagaimana menjawab setiap tuntutan kehidupan anggota. Selain itu juga sempat terpikirkan oleh badan pengurus untuk menyediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi anggota IKEBANA.

Baca Juga :  170 Pejabat Eselon III-IV Lingkup Pemda Malaka Dilantik, Bupati Simon Tekankan Harus Disiplin Bekerja
Gerbang Pintu Masuk TPU IKEBANA (Desain)

Ketua IKEBANA, Drs. Marsianus Jawa,M.Si ditemui team media di Kupang mengatakan cikal bakal lahirnya IKEBANA merupakan daya upaya umtuk menyatukan beberapa peguyuban masyarakat Nagekeo yang ada di kota Kupang. “IKEBANA ini lahir sebagai wadah untuk menyatukan kurang lebih 34 kelompok arisan masyarakat Nagekeo yang ada di kota kupang dan sekitarnya”. Ungkap Marsianus. Lebih lanjut Marsianus juga menambahkan bahwa melihat kondisi rill masyarakat kota kupang terkhusus dalam kaitan kebutuhan tempat pemakaman umum dimana menjadi kebutuhan urgensif dan menjadi ancaman bagi masyarakat kota Kupang pada umumnya terkhusus masyarakat Nagekeo yang ada di kota Kupang. Menjawab tuntutan itu badan pengurus inti IKEBANA mencetuskan ide cemerlang untuk menyiapkan TPU dengan fasilitas penunjang lainnya bagi anggota IKEBANA di kota Kupang.

  • Bagikan