Progres Pembangunan IPA Kali Dendeng Capai 25%, Siap Beroperasi Tahun 2022

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com- Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH kembali meninjau proyek pembangunan SPAM Kali Dendeng di Kelurahan Fontein, Rabu (9/6/2021). Wali Kota Kupang didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si dan PPK Air Minum Wilayah I, Yasinta Mbake.

Selain melihat IPA Kali Dendeng, Wali Kota dan rombongan juga melihat langsung proses pembangunan 2 reservoir yang sementara di bangun di Kelurahan Penkase Oeleta dan satu reservoir di Kelurahan Manutapen. Tak hanya itu, di lokasi yang berdekatan, ada juga pembangunan Kantor SPAM yang menjadi pusat teknis instalasi pengelolaan air (IPA) di Manutapen.

Baca Juga :  Polres Malaka Bersinergi Dengan Dinkes Lakukan Vaksinasi Masal

KPA Proyek SPAM Kali Dendeng yang juga PPK Air Minum Wilayah I, Yasinta Mbake menjelaskan bahwa, progres pembangunan IPA dan SPAM Kali Dendeng sudah mencapai 25%, bahkan menurutnya, SPAM Kali Dendeng paling cepat akan beroperasi tahun 2022 nanti.

SPAM Kali Dendeng yang bakal dijadikan salah satu pengolahan sumber air baku di kota tersebut, dipastikan akan menjawab kebutuhan air bersih sebanyak 150 liter perdetik. Oleh sebab itu dirinya berharap agar masyarakat sekitar bisa memahami dan menerima aktivitas pembangunan yang sementara berjalan.
“Mohon dukungan dari bapak ibu masyarakat setempat agar mendukung pembangunan ini,” ungkapnya.

  • Bagikan