Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

TMMD Membawa Nilai Positif Dalam Percepatan Pembangunan Desa.

malaka345363738

Amarasi, mensanews.com– program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 TA. 2021 Kodim 1604/Kupang, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kupang pada selasa, (15/6/2021) lalu membawa nilai positif bagi percepatan pembangunan di Desa Sahraen dan disambut baik oleh masyarakat setempat, dan para toko agama (Pendeta).

Pendeta di jemaat Bonnamhonis adalah salah satu Toko Agama yang sangat antusias menerima dan mendukung kehadiran TNI, melalui program TMMD, dan merasa terbantu dengan kehadiran para TNI, guna menjawabi semua keluhan masyarakat, termasuk Rumah Ibadat.

“Selaku Pendeta di Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen, saya dan jemaat merasa terbantu dengan adanya kehadiran TMMD ini, baik dari segi anggaran maupun dari kualitas kerja yang sangat luar biasa serta waktu yang di butuhkan sangat singkat”, ungkap pdt. Matham Melkian Niubaby., S. Si., Teol.

Baca Juga :  Wali Kota Siap Dukung Muspel Pemuda Sinode GMIT ke-VI

Selanjutnya Pendeta Melki (sapaan akrab) menuturkan bahwa, hadirnya TNI melalui program TMMD di Desa kami banyak perilaku anggota TNI yang ditiru oleh jemaat dan masyarakat sekitarnya, seperti semangat gotong royong, sikap yang diperankan TNI sehari-hari, saat berhadapan dengan kami masyarakat, TNI selalu mendahului dengan sapaan kepada kami orang tua maupun pemuda disini, terkadang mereka tidak menyebut nama pribadi kami, namun lebih kesebutan kekeluargaan. Itulah yang membuat kami terharu mendengar sapaan mereka para tentara.

Masyarakat bahkan sampai menawarkan rumah tinggalnya menjadi hunian sementara bagi para anggota TNI. Tetapi karena situasi Pandemi Covid-19 sehingga harus tetap menjaga prokes.

Baca Juga :  Rencana Produksi Beras Brand Nona Malaka dan Fore Lakateu Didukung Kantor Bulog Atambua

Pendeta Melky juga tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terimaksih kepada TNI, karena banyak membantu masyarakat amarasi Selatan, khususnya di Desa Sahrean dalam rangka merehab beberapa bangunan, diantaranya; Rehap rumah Pastori, Pembangunan 3 ruang kelas SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, Pembangunan 1 ruang guru SMP 1 Amarasi Selatan, Bangun 1 Unit MCK dengan 2 ruangan, Rehap Kapela St. Benediktus Sahraen Amarasi Selatan, Rehap Gereja Imanuel Sahraen Amarasi Selatan serta beberapa kegiatan non-fisik lainnya.

“Saya mewakili warga lainnya khususnya Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen merasa bangga dengan hadir bapak-bapak TNI di desa ini. Selain desa kami aman, di Desa kami juga banyak menerima bantuan TMMD. Banyak hal positif yang didapat dan akan dinikmati bersama nantinya,”tutupnya. (*/Oll)