Untuk Menjamin Pencapaian Tujuan,Sally Salamah: Perluh Sumber Daya Aparat Pengawasan Intern Yang Berkualitas

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com- Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Sally Salamah dalam sambutannya mengatakan, untuk menjamin upaya pencapaian tujuan organisasi tersebut diperlukan sumber daya aparat pengawasan intern pemerintah dan sistem pengendalian intern pemerintah yang berkualitas dan memadaiĀ  yang mampu mengawal setiap proses dan tahapan pencapaian tujuan.

Hal ini disampaikan Sally Salama saat memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi pengawasan intern keuangan dan pembangunan se-provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaksanakan pada senin, (21/6/2021) di Aula El Tari Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Infrastruktur Pelayanan Publik Harus Menjadi Prioritas Pembangunan

Ia juga menekankan bahwa pencapaian tujuan suatu organisasi ditentukan mulai tahapan dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan kegiatan, penatausahaan,pertanggungjawaban, dan pelaporan. Pelaksanaan pengelolaan keuangan dan pembangunan Negara/Daerah memerlukan kerjasama yang baik dari seluruh pihak baik dari eksekutif dan legislatif yang didukung oleh mekanisme pengawasan dan pengendalian yang memadai agar upaya pencapaian tujuan organisasi dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu di tempat yang sama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, mengapresiasi peran BPKP yang telah membantu mengawal progam strategis di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Wagub JNS: Terimakasih Dan Dirgahayu TNI Angkatan Udara Ke-76, SWA Bhuwana Paksa

“Terima kasih kepada BPKP yang selama ini telah menjadi mitra strategis Pemda di Nusa Tenggara Timur dalam membangun tata kelola keuangan dan pembangunan yang lebih baik”, ungkap Viktor

Atas nama pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menyambut baik dan sepakat untuk bersama-sama dengan BPKP dan APIP daerah fokus mengawal program pembangunan yang memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.

  • Bagikan