Meridian Dado: Almarhum Yance Sosok Kalem Dan Tenang.

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Bupati Lembata 2 periode Eliaser Yentji Sunur yang memimpin Kabupaten Lembata sejak tahun 2011 – 2016 dan dilanjutkan pada periode kedua mulai tahun 2017 sampai dengan wafat pada tanggal 17 Juli 2021, adalah sosok yang kalem dan tenang namun tegas dalam mengelola dinamika dan riak-riak politik dalam tubuh pemerintahan di Kabupaten Lembata.

Saya mengenal mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur sejak awal tahun 2014 dikarenakan beliau membutuhkan jasa bantuan dan pembelaan hukum dari saya selalu Advokat dalam beberapa persoalan hukum yang terjadi di Kabupaten Lembata. Saat itu tatkala waktu santai maka beliau mengajak saya dengan mobil jeep willysnya berkeliling ke pelosok desa demi berdialog dengan rakyatnya.

Baca Juga :  Perjuangkan Sarana Dan Prasarana kesehatan Di Kabupaten Malaka, Bupati Simon Temui Sesditjen KemenKes

Terakhir pada pertengahan tahun 2018 saya bertemu beliau di kediamannya di Kuma Resort – Waijarang, Lembata untuk menyelesaikan suatu persoalan hukum yang terjadi di Kabupaten Lembata. Saat itu di sela sela waktu santainya beliau sempat mengajak saya pesiar menggunakan Kapal Motor menyusuri keindahan laut Lembata mulai dari Lamalera sampai mendekati Alor.

  • Bagikan