Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad

IMG 20210922 WA0133

Kupang, Mensanews.com– Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S. I. P., M. M selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL melaksanakan Kunjungan Kerja ke Markas Komando Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Eban Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Prov. NTT, Rabu (22/09/2021).

Setibanya di Makosatgas Pamtas RI Sektor Barat, Yonarmed 6/3 Kostrad, Pangkostrad menerima laporan dari Komandan Yonarmed 6/3 Letkol Armed Andang Radianto dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian disambut secara adat oleh Tua Adat setempat.

Selanjutnya Pangkostrad meninjau senpi rakitan hasil penyerahan dari masyarakat setempat, munisi dan bahan peledak di Makosatgas Pamtas RI-RDTL.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI Ke-76, Tiga Matra Darat, Laut, Udara Laksanakan Giat Donor Darah

Setelah melaksanakan peninjauan senpi dan handak, Pangkostrad memberikan keterangan Pers di depan Mako Satgas. Pangkostrad menegaskan bahwa “prajurit yang dikunjunginya di perbatasan NTT-TimorLeste yakni Armed 6 Divisi 3 Kostrad sudah melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Melalui kegiatan teritorial, TNI juga mendapatkan senpi rakitan yang diserahkan dari masyarakat”.

“Dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Komandan Satuan dengan seluruh jajaran prajurit Satgas diperbatasan, mendapatkan beberapa senjata laras panjang munisi dan bahan peledak ; 126 senjata api jenis spring field, pistol rakitan 18 pucuk, munisi 1.421 butir dan granat 5 buah,” jelas Pangkostrad.