Wabup Malaka Minta Perketat Pos Penjagaan Antar Wilayah untuk Mencegah Persebaran Covid-19

  • Bagikan

MALAKA, Mensanews.com – Wakil Bupati Kabupaten Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos menegaskan instansi teknis terkait agar memperketat penjagaan di pos-pos penjagaan antar wilayah dan memeriksa secara seksama para pelaku perjalanan.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Malaka di ruang kerjanya, Selasa (13/7/2021) usai mengikuti secara virtual kegiatan Rakor Percepatan Pencairan Dana Desa Tahun 2021 dan Pencegahan Covid-19 yang dibuka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Wakil Bupati yang karib disapa Kim Taolin ini selanjutnya mengemukakan, terkait pernyataan Gubernur sehubungan dengan pencegahan Covid-19, yang harus dilaksanakan di Kabupaten Malaka adalah bagaimana upaya seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menanggulangi virus ini.

Baca Juga :  RAPAT PENYUSUNAN KLHS RPJMD KABUPATEN KUPANG

“Penting bagi Dinas Kesehatan yakni harus memeriksa para pelaku perjalanan, untuk memutus mata rantainya. Sehingga tidak membawa virus ini masuk ke wilayah Malaka”, ujar Wabup Kim Taolin.

Selain itu, menurutnya, salah satu hal urgent adalah bagaimana instansi teknis yang terlibat di dalam upaya ini, menyerap anggaran covid-19 dan harus benar-benar dipergunakan sesuai dengan sasarannya, sehingga dapat menekan lajunya penyebaran covid-19,” tandas Wabup Kim.

  • Bagikan