Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Serahkan 4 Unit Mobil Bantuan Kementerian Desa PDTT buat BumDes, Bupati Malaka: Manfaatkan dengan Baik

Bupati Simon juga mengingatkan, agar BumDes mampu bergerak di segala bidang yang mampu meningkatkan perekonomian di desa, diantaranya dengan membentuk kelompok-kelompok yang bergerak di sektor pertanian tanaman Hortikultura.

“Manfaatkan dengan baik bantuan mobil tersebut, untuk meningkatkan pendapatan Bumdes dan kesejahteraan masyarakat desa,” pesan Bupati Simon berulang-ulang.

Pada tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Bereliku, Yosep Lebo atas nama warga menyampaikan terima kasih atas kemurahan pemerintah dalam mendukung BumDes. Mewakili warga dan pemerintah desa Bereliku dan Wederok, dirinya tidak bisa banyak berkata dan cuma berterima kasih kepada pemda Malaka.

Baca Juga :  Care Terhadap Kesehatan Masyarakat, Dr Simon Nahak : Saya Siap Temui Masyarakat Malaka Di Manapun

“Ada ungkapan habis gelap terbitlah terang. Ini pas buat kami pemerintah dan warga Desa Bereliku dan Wederok yang pada hari ini menerima bantuan mobil untuk kami. Ini hari yang indah buat kami,” katanya berapi-api.

Yosep menegaskan, selama dirinya memimpin warga Desa Bereliku, produk unggulan yang terus dikembangkan adalah padi. Luas areal lahan basah mencapai 65 hektar . Untuk mendukung program pertanian maka dengan menggunakan dana desa mereka mengadakan handtraktor, mesin perontok padi, pupuk, obat pestisida.

“Ada usulan warga bahwa perlu ada mobil untuk angkut usaha pertanian terutama padi, tapi dana tidak cukup. Tapi saat ini kami berterima kasih buat pemda sudah menjawabi harapan warga dengan memberikan mobil angkutan pedesaan. Ini warga sungguh bangga dengan hadirnya mobil hilux dan hasil pertanian akan dimuat gratis,” kata Yosep.(*)