Mahasiswa KBPM Unkris Survei Ketahanan Keluarga Di Dusun Terpencil

  • Bagikan

Malaka, mensanews.com– Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang yang melaksanakan Kegiatan Belajar dan Pengabdian Masyarakat di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka terus bergerak untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh universitas saat terjun di lapangan.

Dusun Nabo dipilih sebagai lokasi survei dalam KPBN ini karena letaknya yang sangat terpencil. Pasalnya akses transportasi hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Itupun dimusim panas, jika sudah musim hujan begini kondisinya sangat parah.

Hal tersebut diungkapkan  Marliany Pada dan Marchalino M. dj. Lape, pada Sabtu (12/02/2022) dari lokasi KPBN

Baca Juga :  Gubernur Viktor Ajak Gereja Kolaborasi

“Kami berjalan kaki kira-kira 4 kilo jauhnya dari pusat desa dengan melewati jalanan berbukit. Tapi semua kami lewati demi tugas dan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan KBPM,” kata Ade Marliany yang diamini Marchalino.

Tampak Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang berpose bersama salah satu keluarga di desa Kakniuk

Ditanya tentang item apa saja yang berkaitan dengan kegiatan survei ketahanan keluarga, keduanya mewakili rekan-rekannya mengemukakan kehadiran langsung di masyarakat untuk mengetahui secara pasti apa yang dialami berkaitan dengan penghasilan keluarga, masalah gizi dalam keluarga, penyakit yang dialami dan masalah sosial lainnya.

  • Bagikan