Romo Kornelis Subani : Cobaan Hidup Mengharuskan Kita Semakin Dekatkan Diri Pada Tuhan

  • Bagikan
Foto Dok: Kominfo

Malaka, Mensanews.com– Setiap cobaan yang ada dalam hidup ini, harus dilihat bukan sebagai hukuman tapi dalam kaca mata iman harus semakin mendekatkan diri pada Tuhan.

“Cobaan yang diterima dalam hidup ini, adalah saat belajar yang baik untuk lebih dekat dengan Tuhan,” demikian ungkap Romo Kornelis Subani, Pr dalam kotbahnya saat memimpin Perayaan Ekaristi Minggu Pertama Prapaskah di Gereja Santa Teresia Calcutta Hanemasin, Minggu 6 Maret 2022.

Lanjut Romo Kornelis, berpatokan pada inspirasi Injil Suci yang direfleksikan tentang Yesus yang dicobai Iblis, ada 3 cobaan yang selalu dilewati manusia beriman.

Baca Juga :  Misa Di Lakulo, Bupati Malaka Tandaskan Tiga Kekuatan Dasar

Pertama, cobaan material yang menghendaki agar kebutuhan selalu tercukupi.

“Manusia memang membutuhkan segalanya tapi ada prioritas nilai yang harus lebih diutamakan. Seperti kata Yesus, manusia bukan hanya hidup dari roti saja tapi juga dari sabda,” katanya.

Cobaan kedua adalah tentang kehormatan. Dalam dunia dan kehidupan, kehormatan adalah hak asasi, hak setiap orang. Dan cobaan ketiga adalah tentang ke-Ilahi-an dari Yesus yang mesti diakui seluruh umat yang beriman kepada-Nya.

  • Bagikan