Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon:  Manusia Berkualitas Adalah Manusia Yang Cerdas Berbicara Dan Bisa Berbuat

Reporter : Oll
FOTO BUDAYA BUPATI

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan Manusia yang dikatakan berkualitas adalah manusia yang cerdas dalam bebicara dan bisa berbuat hal-hal baik untuk sesama dan daerahnya.

Hal ini dikatakannya, saat menjadi pemateri pada kegiatan Mahasiswa Study Tour Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Persatuan Guru 1945 NTT di Malaka, Sabtu 9 Desember 2023.

“Biasanya istilah fakultas sejarah itu kadang orang tidak terlalu simpathi untuk belajar. Kebanyakan mahasiswa belajarnya bahasa inggris, ekonomi, hukum tetapi hari ini saya berhadapan langsung dengan mahasiswa Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan saya harus menyampaikan bahwa kelemahan yang sangat besar dan yang sangat berat, banyak orang yang pintar ngomong tapi banyak orang bodoh.  Besar ngomongnya tetapi tidak bisa berbuat, mestinya manusia berkualitas itu adalah manusia yang banyak berbicara tetapi bisa berbuat”, kata Bupati SN.

Baca Juga :  Bupati Simon Segera Naikkan Insentif Lembaga Kemasyarakatan Desa

Pandai berbicara itu bagus, jika diikuti juga dengan perbuatan. Apa yang dibicarakan harus sama dengan apa yang diperbuat.

Ini bahasa motifasi kepada mahasiswa bahwa, mengejar itu mudah tetapi mempertahankan itu susah, namun dibalik semua ini, harus berpikir positif karena justru dari mahasiswa inilah kemudian ada spirit yang tumbuh, jadi kualitas sumber daya manusia yang cukup mumponi.

Bupati Simon juga menjelaskan terkait dengan kartu Malaka cerdas yang menjadi program prioritasnya bersama Wakil Bupati Kim Taolin.