Bupati Simon : Kunci Kemenangan Atlet Yakni Sportif, Fokus dan Ketepatan

  • Bagikan
Dok. Foto: Herry/ Diskominfo

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H., mengatakan Kunci kemenangan seorang atlet dalam bidang olahraga apa saja terletak pada sportifitas, fokus dan ketepatan mengambil keputusan.

Demikian yang didsampaikan Bupati Simon, saat  melepas kontingen Popda V tingkat Provinsi NTT di aula Kantor Bupati Malaka, Senin 21 Maret 2022.

“Banyak sudah kita alami dan melihat sendiri pertandingan dan perlombaan yang digelar. Nama besar sebuah tim ataupun atlet secara perorangan dapat diapresiasi dengan meraih kemenangan jikalau mengedepankan nilai-nilai sportifitas, fokus dengan pertandingan dan tepat dalam mengambil keputusan,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Cuaca Ekstrim

Di hadapan para atlet, Bupati Simon Nahak yang juga atlet Karate itu menambahkan, untuk cabang olah raga yang membutuhkan tingkat konsentrasi penuh, seorang atlet dituntut untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan jangan pernah sombong dan meremehkan lawan.

“Atlet tidak boleh sombong dan tidak boleh anggap remeh lawan. Karena kalau sudah mulai sombong, pintu kekalahan terbuka lebar dan atlet akan terdepak dari kancah pertarungan atau perlombaan,” tandas Bupati SN.

Hal lain yang menjadi kekuatan yakni seorang atlet diminta punya kesabaran dan ketenangan tingkat tinggi.

  • Bagikan