Alex Ofong: Kesuksesan Pemilu 2024 Ditentukan oleh Keterlibatan Kaum Muda

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Anggota DPRD Provinsi NTT, Alex Ofong, mengajak kaum muda untuk terlibat menyukseskan Pemilu 2024, baik sebagai pemilih cerdas, maupun ikut serta mencerdaskan masyarakat pemilih. Keterlibatan kaum muda menentukan kesuksesan Pemilu 2024.

Alex Ofong menyampaikan hal ini ketika hadir sebagai narasumber dalam Seminar Politik yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kupang, di Aula utama kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, Sabtu 26 Maret 2022.

Seminar yang berlangsung dari pukul 09.30 – 12.00 ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Alex Ofong sebagai politisi dan Dr. Ahmad Atang sebagai pengamat dan akademisi. Seminar dikemas dalam tema: ‘Tantangan Pemuda sebagai Poros Pembangun Demokrasi menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga :  Hadir Dalam Kegiatan Karnaval, drg. Maria: Ini Kegiatan Positif Untuk Pembinaan Mental Anak
Peserta Seminar Politik di Aula Utama Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, Sabtu 26 Maret 2022

Ketua Fraksi NasDem ini membeberkan data jumlah pemilih Kaum Muda, yang terdiri dari kaum milenial dan generasi Z, yang diprediksi sebanyak 58 %. Suatu jumlah yang sangat signifikan, yang sangat menentukan keberhasilan Pemilu 2024.

Jumlah yang besar ini, ujar Alex, merupakan peluang bagi kaum muda untuk menentukan berhasil tidaknya Pemilu sebagai bagian integral dari proses demokrasi.

“Pemilu adalah momentum penting melahirkan pemimpin politik, yang menentukan terjadinya perubahan, ketika kuasa yang dimandatkan oleh rakyat dikelola dengan baik, demi kesejahteraan rakyat,” tandas Alex.

  • Bagikan