Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Memaknai Hari Kartini, drg. Maria Nahak: Tetap Berpegang Teguh Semangat Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Ketua TP PKK/ Dekranasda Kabupaten Malaka, drg. Maria Marthina Nahak,

Malaka, Mensanews.com– Ketua TP PKK/ Dekranasda Kabupaten Malaka, drg. Maria Marthina Nahak, M. Biomed mengatakan memaknai hari Kartini diera Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini, kita tetap berpegang teguh pada semangat Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Demikian yang dikatakan drg. Maria
Kepada Mensanews.com melalui pesan whatsaApp, Kamis 21 April 2022.

Menurutnya Makna habis gelap terbitlah terang jika dikaitkan dengan situasi saat ini, kegelapan itu diibaratkan sebagai masa-masa sulit, maka kita harus meyakini bahwa masa sulit itu tidak akan bertahan selamanya karena di penghujung masa sulit ada cahaya harapan yang mampu menghalau kegelapan asalkan kita tidak menyerah, begitu juga dengan situasi pandemi saat ini pasti akan berakhir.

Baca Juga :  78 Tahun Tanpa Listrik, 2023 Nikmati Listrik, Petronela: Terimakasih Bupati Simon Kami Bangga Miliki Pemimpin Sepertimu

Diakui drg. Maria bahwa emansipasi perempuan di Indonesia tidak dapat dilepas-pisahkan dari peran R.A. Kartini yang memperjuangkan kesetaraan antara kaum wanita dan pria.

“Untuk itu dihari bersejarah ini, apalagi kita dihadapkan dengan pandemi covid-19, sebagai perempuan kuat dan tanggu, kita tetap harus mempunyai semangat dan harapan yang sama bahwa Pandemi ini pasti berakhir”, ungkap drg. Maria