Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadir Dalam Acara Resepsi Diplomatik Di Jenewa, Wagub JNS: Saya Akan Memperkenalkan Kebudayaan NTT

Reporter : Oll Editor: Redaksi
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Ny. Maria Fransiska Nae Soi foto bersama rombongan saat acara resepsi diplomatik di Jenewa dengan balutan pakyan adat khas NTT, Jumad 9 September 2022.

Swiss, Mensanews.com– Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Maria Fransiska Nae Soi bersama rombongan menghadiri resepsi diplomatik sekaligus memperingati kemerdekaan RI yang Ke-77 di Jenewa-Swiss, pada Jumad 9 September 2022.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur NTT ini menyampaikan bahwa kehadirannya di Swiss ingin memperkenalkan kebudayaan NTT, dan Musik Sasando yang telah dipatenkan sebagai warisan budaya komunal dalam rapat tahunan world Intellectual Property Organization (Wipo) Juli lalu.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bersama Ny. Maria Fransiska Nae Soi, dan rombongan dari NTT foto saat acara resepsi diplomatik di Jenewa ( Markas PBB) dengan busana adat khas NTT.

“Dalam pidato Saya akan memperkenalkan kebudayaan Nusa tenggara Timur dan setelah itu grup San Jose akan menampilkan beberapa lagu khas NTT beserta tarian dalam mengisi acara ini diiringi musik Sasando”, Ungkap Wagub

Baca Juga :  Harapan Mentan SYL, Koperasi Pertanian Indonesia Tembus Pasar Ekspor

Nusa Tenggara Timur, Jelas Wagub dalam pidatonya  adalah bagian dari provinsi yang ada di Indonesia bagian Timur memiliki lebih dari 500 pulau dan pulau tersebut memiliki keunikan, dan alam yang luar biasa, indah dan unik.

“Selain itu, NTT memiliki satu pesona keajaiban dunia yaitu binatang komodo, yang hanya ada di NTT, tidak di belahan dunia lain. Binatang ajaib ini ada di beberapa pulau di kabupaten Manggarai Barat, yaitu di pulau Komodo, pulau Rinca dan pulau Padar”, sebut Wagub JNS

Baca Juga :  Wagub Nai Soi: Pemimpin Harus Bisa Gerakan Orang Yang Dipimpinnya Untuk Bekerja Sama.
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Ny. Maria Fransiska Nae Soi, foto bersama paduan suara San Jose saat acara resepsi diplomatik di Jenewa dengan balutan busana adat khas NTT.