Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Malaka Jadi Tuan Rumah Rakor PMD Tingkat Provinsi NTT

Malaka, Mensanews.com– Kabupaten Malaka menjadi tuan rumah, bagi 22 Kabupaten/Kota kegiatan Rapat Koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tingkat Provinsi NTT yang menurut rencana akan dibuka secara resmi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakilkan kepada Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., Rabu sore 27 Maret 2022.

Kegiatan yang  berlangsung selama 3 hari ini akan memberikan fokus perhatian kepada program pemberdayaan pembangunan masyarakat desa, Bumdes dan kolaborasi dengan stakeholder lain yang bersentuhan langsung dengan desa.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi di Betun terkait kegiatan tersebut membenarkannya dan mengatakan dirinya akan mewakili Gubernur NTT untuk membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak : Politik Sudah Berakhir, Mari Kita Bangkit Bersama Bangun Rai Malaka

Ditanya, hal-hal apa saja yang akan menjadi titik perhatian dalam kegiatan ini, Bupati Simon menyentil urusan pengelolaan Dana Desa, pemberdayaan pembangunan masyarakat desa, Bumdes dan sinergisitas atau sinkronisasi konsep dan kegiatan dari provinsi dengan kabupaten, termasuk di dalamnya pariwisata dan Revolusi Hijau yang berhubungan langsung dengan Tanam Kelor.

“Pasti banyak hal yang akan dibicarakan dalam kaitan dengan kegiatan kolaborasi provinsi dan kabupaten yang pada intinya untuk peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat desa,” tandas Bupati SN.

Baca Juga :  Audit 100 Hari Kerja, Simon Nahak Terapkan Metode Makan Bubur

Dampak lanjutan bagi Malaka dalam kegiatan Rakor ini, menurut Bupati Simon adalah mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di Malaka dan bersama-sama dengan kabupaten lain mencari solusi.