Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Simon Berharap Hardiknas 2022 Mendorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Malaka

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak mengatakan, Hardiknas ditahun 2022 ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Malaka demi menjamin kualitas sumber daya manusia Malaka yang andal.

“Wujud dari peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kualitas pendidikan adalah, sekolah-sekolah harus meningkatkan akreditasi sekolahnya jangan hanya diakreditasi B tetapi dapat ditingkatkan menjadi akreditasi A”.

Demikian yang dikatakan Bupati Simon Kepada mensanews.com, Jumad 13 April 2022.

Menurut Bupati Simon, kualitas pendidikan ini sangat penting karena berkorelasi langsung dengan program kerjanya bersama Wakil Bupati Louise Lucky Taolin yang fokus pada
peningkatan kualitas sumber daya manusia dan salah satunya ada pada pendidikan.

Baca Juga :  Bupati Simon Hadiri  Rakorwasdanas Secara Daring

“Saya berpesan kepada plt. Kadis Pendidikan, kepada bapak ibu guru, kepada adik-adik siswa SD dan SMP,
jaga kwalitas pendidikan Malaka, karena kualitas pendidikan ini sangat penting”, ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa salah satu peningkatan kulitas sumber daya manusiapun ada pada pendidikan, sehingga Ia bersama Wakilnya menerbitkan dua model kartu yang namanya kartu Malaka cerdas seri B dan A.

“Kartu Malaka cerdas seri B untuk adik-adik yang sedang berada di perguruan tinggi dan ketika mau menyelesaikan tugas akhir di S1, S2, S3, lalu tidak mampu, maka kami memberikan bantuan melalui kartu Malaka cerdas sedangkan seri A, untuk adik-adik SD dan SMP yang rangking I, II, III”, Jelasnya.