Melalui UMKM Binaan Dekranasda, Produk Khas Daerah Malaka, Siap Dipasarkan

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Malaka drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed dan wakil ketua Ceisilia Bere Buti menyediakan berbagai jenis produk olahan dengan kekhasan dari Daerah Malaka, yang siap untuk dipasarkan.

Kepada media ini, drg. Maria Nahak mengatakan Dekranasda melalui UMKM binaannya selalu siapkan produk-produk kerajinan dengan tampilan sesuai dengan potensi yang dimiliki daerah Malaka.

“Lewat UMKM binaan Dekranasda saya dan wakil saya, selalu menyiapkan produk-produk kerajinan dan olahan aneka makanan yang dibuat sudah dalam bentuk kemasan dan tentunya selalu fresh dan siap dipasarkan”, ungkap drg. Maria kepada Mensanews, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Paskah, Julie Laiskodat Bagi Sembako Untuk Lansia Di Kelurahan Nangaroro

Produk yang disediakan, lanjut drg. Maria, antara lain; ada Tas Kulit yang berbahan dasar tenun ikat pewarna alam, Tenun Ikat dengan berbagai motif baik menggunakan pewarna sintetis maupun pewarna alam.

“Selain produk tenun ada juga aneka olahan makanan yang berhasil diproduksi seperti Abon Ikan Tuna, Keripik Pisang, Madu Nona Malaka, Jagung Bunga, dan Bagia Malaka”, tandasnya.

Ia menjelaskan bahwa Dekranasda Kabupaten Malaka, melalui UMKM siap melayani orderan sesuai dengan permintaan pelanggan.

  • Bagikan