Rencana Bangun Sasana Tinju, Bupati Malaka, KONI NTT dan Pertina Gelar Pertemuan Khusus

MensaNews

Kupang, Mensanews.com– Rencana pembangunan sasana tinju di Kabupaten Malaka terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka. Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H menggelar pertemuan khusus bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTT dan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) NTT, untuk mempersiapkan pembangunan sasana tinju dan kejuaraan tinju yang rencananya akan dilakukan di Kabupaten Malaka.

Kepada wartawan usai pertemuan bersama Sekretaris KONI NTT, Lambert Tukan dan Ketua Pertina NTT, Samuel Haning S.H., M.H di Kupang, Jumat (27/5/22), Bupati Simon mengatakan baru saja melaksanakan pertemuan khusus untuk rencana pembangunan sasana tinju dan pelaksanaan kejuaraan tinju di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Bupati Dan Wabup Malaka Akan Terus Monitor Ke Kecamatan Hingga Desa┬áTerkait Covid-19

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Simon mengatakan diskusi yang digelar bersama sekjen KONI dan Pertina berlangsung cukup serius untuk membahas pembangunan sasana tinju, bahkan pelaksanaan kejuaraan tinju di Kabupaten Malaka.

Menurutnya, sasana tinju dan rencana pelaksanaan kejuaraan tinju pantas dilakukan karena beberapa alasan. “Pertama, animo masyarakat dan terlebih atlet-atlet tinju. Kedua, prestasi tinju di daerah mana saja kalau ada kejuaraan tinju, selalu ada atlet atau petinju dari Malaka. Dan ketiga, letak Kabupaten Malaka sebagai daerah perbatasan,” sebut Bupati Simon.