Melalui Kegiatan Penyuluhan Teknologi Tepat Guna, TMMD Ke-111 Mendorong Desa Nekmese Jadi Desa Mandiri 

  • Bagikan

Amarasi, Mensanews.com- Kodim 1604 Kupang melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021, melakukan kegitan penyuluhan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang berlangsung di Kantor Desa guna mendorong  Desa Nekmese  untuk menjadi Desa mandiri  Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Sabtu (03/07/2021)

Melalui Penyuluhan Teknologi Tepat Guna (TTG)  dengan  Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  kabupaten Kupang pada TMMD Ke-111 Tahun 2021, masyarakat diperkenalkan dan didorong untuk menggunakan Teknologi Tepat Guna dalam kehidupan sehari- hari baik dalam bidang Pertanian, Pendidikan, maupun bidang kehidupan lainnya.

Baca Juga :  Penuhi Janji, Prof Rohkmin Dahuri Berkunjung Ke Malaka

Penyuluhan  TTG tersebut melibatkan penyuluh dari Dinas PMD Kabupaten Kupang, Anisitus Kaseyang. Beliau mengatakan bahwa agar kehidupan masyarakat Desa Nekmese  menjadi lebih baik, dan lebih muda, Program Teknologi Tepat Guna adalah solusinya.

“Pemerintah Kabupaten Kupang melaksanakan program Teknologi Tepat Guna bagi warga agar kehidupannya menjadi lebih mudah dan lebih baik” Ungkap Anisitas.

Ia menambahkan ilmu pengetahuan Teknologi Tepat Guna merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan dan ekonomi pedesaan. Maka dari itu perlu membangun kreativitas dalam upaya untuk bisa bertahan dimasa pandemi Covid-19 saat ini dan akan datang. Salah satunya ilmu pengetahuan dan Teknologi Tepat Guna merupakan salah satu alternatif untuk menyelesaikan persoalan masyarakat di Desa saat ini.

  • Bagikan