Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Jadi Tuan Rumah Pesparani Tingkat Provinsi Dan Nasional, Gubernur VBL: Kita Siap Dukung Dan Sukseskan

Kupang, Mensanews.com- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan dukungan penuh pada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) serta Panitia Pesparani Tingkat Provinsi dan Nasional guna menyukseskan salah satu ajang terbesar dalam Gereja Katolik yakni Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani). Pernyataan ini langsung disampaikan VBL di ruang kerjanya ketika menerima audiensi dari pihak penyelenggara, Jumad 15 Juli 2022.

“Pemerintah Provinsi sangat dukung. Kita akan fasilitasi dan intervensi sesuai peran kita. Kita mau, kegiatan gereja di level provinsi maupun level nasional yang juga terjadi di provinsi kita, harus kita sukseskan,” tegas VBL.

Menurutnya, Pesparani itu tidak sekedar berlomba. Pesparani itu harus juga dimaknai sebagai corong toleransi.

Baca Juga :  TJPS Merupakan Pergerakan Ekonomi Menuju Skala Industri

“Praktek kehidupan beragama yang harmonis dan baik selalu kita dapati di daerah kita. Orang – orang di luar sana melihat NTT sebagai provinsi dengan standar  toleransi tertinggi. Semua kegiatan keagamaan pasti kita dukung. Kita mau, out put dari kegiatan ini, baik secara provinsi maupun secara nasional, harus membawa khabar sukacita dan  damai tidak hanya bagi umat Katolik semata, melainkan juga seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur,” tambah VBL.

Sementara itu, Ketua LP3KD Fransiskus Selan yang adalah mantan Sekda NTT memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi NTT atas dukungan yang luar biasa guna mengharumkan nama NTT selaku tuan rumah kedua event gerejawi tersebut.

Baca Juga :  Bupati Simon Datangkan Investor Cina, Nelayan Kepiting Malaka Merasa Diberdayakan

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang sudah mendukung kami baik secara materil dan moril yang sungguh luar biasa sampai detik ini. Kami terus bergerak. Persiapan demi persiapan terus kami lakukan. Dan kami pastikan, di level provinsi, Pesparani kali ini harus sukses,” kata Frans.

Lanjut, ketua Pesparani Nasional, Jamaluddin Ahmad yang juga adalah mantan Ketua PBNU NTT, meminta kepada Gubernur VBL, untuk berkenan menghadirkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Menurutnya, kehadiran Presiden Joko Widodo merupakan simbol hidupnya toleransi di negara Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur NTT Mengunjungi Terminal Tipe B Kefamenanu

“Kami minta, Bapak Gubernur berkenan mengundang Bapak Presiden Joko Widodo, guna hadir dan membuka langsung event Pesparani Nasional yang akan terselenggara di sini. Kehadiran beliau, kami yakin akan membawa banyak pesan. Salah satunya adalah, simbol toleransi yang kokoh di tanah air kita, Indonesia,” ungkap Jamaluddin.

Menanggapi permintaan pihak penyelenggara Pesparani Tingkat Nasional, Gubernur VBL pun memberikan respon yang sangat luar biasa.