Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Datangi Kantor BNPB Pusat, Bupati Simon: Saya Ingin Warga Saya Mendapat Bantuan Rumah Tahap II

Jakarta, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., bersama Kepala BPBD Kabupaten Malaka dan jajarannya kembali mendatangi kantor pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta Timur, guna memperjuangkan rumah yang rusak berat, sedang, dan ringan akibat badai seroja.

Kepada Mensanews, Rabu 27 Juli 2022, Bupati Simon mangatakan alasan yang membuat dirinya tak kenal lelah bolak balik Malaka-Jakarta, karena Ia ingin warganya mendapatkan bantuan Tahap II, jika ditahap I warganya belum mendapatkan bantuan Rumah  baik rusak berat,sedang maupun ringan.

“Tujuan saya bersama kepala BPBD dan jajarannya ke kantor pusat BNPB hari ini, untuk memperjuangkan Rumah yang rusak berat,sedang dan ringan akibat seroja tahap II, karena saya ingin warga yang terdampak mendapatkan bantuan tahap II khususnya bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan di tahap I”, Jelas Bupati Simon.

Baca Juga :  Tim Wasev Sterad Meninjau Langsung Sasaran Serbuan Teritorial Di Wilayah Korem 161/WS  Kodim 1604/Kupang.

Menurutnya, sepanjang Validasi datanya akurat sesuai dengan keadaan nyata di lapangan, serta ketentuan yang berlaku, yakin warga Malaka yang terdampak seroja dan tidak mendapatkan bantuan ditahap I, akan mendapatkan ditahap II.

Bupati Malaka dan Kepala BPBD kabupaten Malaka, pose bersama Tiga Direktur Utama BNPB Bencana usai diskusi

Bupati Simon hari ini juga berkesempatan menemui Tiga Direktur Utama BNPB yakni; Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik, Ali Bernadus, S.K.M., M.A, Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan, Nadhirah Seha Nur, SP, M.Si, Direktur Fasilitasi Penanganan Korban dan Pengungsi, Yusrizal, DCN, M.Epid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rendah hati ini tidak hanya membicarakan  soal bantuan Rumah untuk warga terdampak seroja, tetapi Ia juga memperjuangkan anggaran untuk Pemasangan Tanggul.