Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Musda Ke-III, LVRI Siap Melaksanakan Perannya

IMG 20220804 WA0045

Kupang, Mensanews.com– Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menghadiri Musyawarah Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-III Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jln. W.J. Lalamentik, Oebufu Kota Kupang, Selasa 3 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut mengusung  tema,  “Dengan Semangat Kepahlawanan Yang Berlandaskan Pancasila, Legiun Veteran Republik Indonesia Siap Melaksanakan Perannya Meningkatkan Kehormatan dan Kesejahteraan Anggota Serta Sebagai Pewaris Nilai-Nilai Kejuangan 1945 Kepada Generasi Penerus Bangsa”.

Dalam sambutan Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., menyampaikan bahwa, “pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Komando dan pribadi menyampaikan dukungan, apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Ketua, Pengurus dan seluruh anggota LVRI NTT, khususnya panitia penyelenggara atas terselenggaranya Musyawarah Daerah ke-III LVRI NTT Tahun Anggaran 2022 di Korem 161/Wira Sakti. Musda ke-III LVRI Provinsi NTT kali ini memiliki arti sangat penting dalam menentukan kepengurusan baru serta sebagai wadah untuk merumuskan program kerja strategis yang sejalan dengan tema Musda kali ini yakni “Dengan semangat kepahlawanan yang berlandaskan pancasila, Legiun Veteran Republik Indonesia siap melaksanakan perannya meningkatkan kehormatan dan kesejahteraan anggota serta sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan 1945 kepada generasi penerus bangsa”, ujar Brigjen Budiman.

Baca Juga :  Alexander Riwu: Kredit Mikro Merdeka, Bebaskan Masyarakat Dari Belenggu Rentenir

Selain itu diharapkan program kerja strategis yang dirumuskan dalam Musda ke-III LVRI NTT ini, dapat bersinergis saling mendukung dengan program kerja Korem 161/Wira Sakti dan komponen bangsa lainnya guna bersama-sama berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara di wilayah Nusa Tenggara Timur. “Musda ini juga sebagai sarana memperkokoh tali silaturrahmi baik di internal Keluarga Besar Legiun Veteran Nusa Tenggara Timur, maupun LVRI dengan Korem 161/Wira Sakti dan Komponen Masyarakat serta Pemerintah Daerah di wilayah Nusa Tenggara Timur. Legiun Veteran Republik Indonesia sebagai organisasi kemasyarakatan memiliki dua fungsi yaitu : fungsi internal dan fungsi eksternal”, imbuh Danrem.

Baca Juga :  Terkait Jalan Cabang Tilong, Ini Penjelasan Kepala BWS NT II

“Fungsi internal dimaksudkan bahwa LVRI harus mampu menjembatani segala kepentingan dan kebutuhan anggotanya. Sedangkan fungsi eksternal diharapkan LVRI mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya juga masyarakat luas untuk senantiasa turut serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional”, tutupnya.

Sambutan Ketua Markas Daerah LVRI Provinsi NTT Mayor (Purn) Stanislaus Dawu menyampaikan, “sebagai Veteran merupakan suatu kebanggaan yang mana kami sudah bertekad sampai akhir hayat selalu berbakti demi bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami Veteran akan selalu berusaha mensosialisasikan jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa kepada generasi penerus atas apa yang kami dapatkan selama ini”.

Baca Juga :  Bakal Diresmikan Kasad, Kasdam IX/Udayana Tinjau Pompa Hidram Meokono

“Ditengah kondisi zaman saat ini yang serba terbuka informasinya dengan menggunakan medsos, maka kita perlu waspada terhadap berita yang bisa menimbulkan fitnah dan terjadinya adu domba sehingga dapat memecah belah bangsa ini”, ujarnya.